Upacara Pembukaan Ujian Asesmen Akhir Sekolah (UAAS) Di SD Impres 11 Waesama.

Buru Selatan,  Maluku. bongkarkasusmmntv.com  Upacara pembukaan Ujian Asesmen Akhir Sekolah (UAAS) yang dilaksanakan di depan kantor atau lapangan SD Impres 11 Waesama tepat pukul 07. 00.Waktu Indonesia Timur (wit) Senin-13-05-2024. bertempat di RT 01 desa Waeteba Kecamatan Waesama Kabupaten Buru Selatan Provinsi Maluku.

Kepala sekolah SD Impres 11 Waesama Ibu Fatma Sabualamo, S.PdI saat diwawancara oleh awak media beliau menyampaikan bahwa ujian Asesmen Akhir Sekolah (UAAS) merupakan salah satu bentuk yang dilakukan oleh satuan pendidikan untuk mengetahui daya serap peserta didik pada semua kompetensi dasar selama ini. Selain itu kepala sekolah SD Impres 11 Waesama Ibu Fatma Sabualamo, S.PdI beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pengawas dan panitia yang telah mampu melaksanakan tugas sebagai abdi negara untuk mencerdaskan anak-anak bangsa terkhususnya bagi peserta ujian Asesmen Akhir Sekolah yang berjumlah 29 orang. Ucapnya.

Setelah melaksanakan upacara pembukaan ujian Asesmen akhir sekokah dilanjutkan dengan Penyerahan soal Ujian Asesmen Akhir Sekolah (UAAS) oleh pengawas Kecamatan Ibu Wanisa Tomia, S.PdI kepada kepala sekolah SD Impres 11 Waesama Ibu Fatma Sabualamo, S.PdI, dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta Pemerintah desa dan kepala sekolah Cendekia Madan Mandiri, kepala sekolah SMP 05 Waesama, kepala pengelola PAUD/KB Bunga Bangsa desa Waeteba, ketua komite SD Impres 11 Waesame serta orang tua wali murid. Demi kelancaran kegiatan tersebut di akhiri dengan pembacaan do’a yang sampaiakan oleh Bapak Ust. Abu Sabualamo,S.PdI serta dilanjutka dengan Makan bersama dengan para dewan guru serta seluruh orang tua wali murid yang hadir pada kegiatan ini. ” Tutupnya”

(Idrus Latuwael)