*Tampung Keluhan Warga, Polres Sibolga Laksanakan Jumat Curhat*

 

SIBOLGA SUMUT bongkarkasusmmntv.com  Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, melaksanakan Jumat Curhat tampung Curhatan Masyarakat di Kedai Kopi Ibu Pahlawani Br Nasution Jalan Ketapang Kelurahan Simaremare Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga, Jumat (03/05/2024).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Sibolga bersama Kasat Intelkam Polres Sibolga AKP Agus Adhitama, SE beserta Personil Bhabinkamtibmas Aiptu Charles Panjaitan dan Aiptu Jemron Panjaitan. Kegiatan Jumat Curhat tersebut dihadiri oleh Camat Sibolga Utara Santi Panggabean, SH, Lurah Simaremare Dian Kartika Zain, SE, Kasi Trantib Kelurahan Simaremare Soven Pakpahan, Kasi Trantib Kecamatan Sibolga Utara Togarma Sinaga dan Seluruh Kepling Kelurahan Simaremare serta Warga Kelurahan Simaremare Kota Sibolga.

Kapolres Sibolga menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Personil Polres Sibolga dalam rangka bagaimana kita mendekatkan diri kepada Masyarakat melalui kegiatan Jumat Curhat dan mendengarkan Curhatan Masyarakat langsung di Lingkungannya.

Kegiatan yang dinamakan Jumat Curhat ini mengindetik dengan Jumat adalah hari berkumpulnya Umat Islam untuk melaksanakan Sholat Jumat. Hari Jumat kita terbiasa untuk melaksanakan kewajiban untuk melaksanakan Sholat Jumat.

“Jadi Jumat Curhat ini sebenarnya adalah moment dimana penyampaian situasi Harkamtibmas dari Polres Sibolga dan juga tidak hanya satu sisi dari Polres ke Masyarakat untuk menyampaikan apa apa aja yang bisa menjadi informasi untuk duduk bersama,” Pungkas AKBP Fauzy.

Pada saat Jumat Curhat Kapolres Sibolga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, yaitu pencegahan Kebakaran Instalasi Listrik Penyebabnya dan kita tetap selalu waspada, kemudian tidak membakar ranting atau kayu di lahannya, mengingat cuaca saat ini Extrim dan selanjutnya saling menghormati sesama tetangga, karena tetangga itu adalah saudara terdekat. Kemudian sast mengemudikan kenderaan agar tertib lalu lintas dan saat meninggalkan kenderaan pastikan terkunci dan dikunci ganda. Kemudian Masyarakat meminta kepada Kapolres Sibolga agar diberikan Nomor Darurat apabila terjadi kebakaran, kemudian maraknya aksi pencurian di gudang Expedisi agar Polisi berpatroli disekitar Gudang serta adanya Home Karaoke agar ditertibkan waktu Masyarakat sedang melaksanakan Sholat dan tidak sampai larut malam.

(Arzaq Khair Melayu)  Tim Investigasi Sumut