Takbir Akbar Meyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Tahun 2024 M. Desa Batujungku. Kecamatan Batabual Kabupaten Buru. 

 

Buru, Maluku bongkarkasusmmntv.com Ratusan pemuda dan pelajar serta mahasiswa Desa Batujungku Kecamatan Batabual Kabupaten Buru Provinsi Maluku. melaksanakan takbir akbar keliling dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1445.H.tahun 2024.M. kegiatan takbir akbar ini di selenggarakan oleh pasukan putih di bawah bimbingan DRL. yang bertempat di desa batujungku pada pukul 21.00 s/d 23.30.waktu indonesia timur (Wit)
selasa 09-04-2024.

 

Kegiatan ini di awali dengan pembakaran obor secara bersama-sama pada setiap peserta yang akan mengikuti takbir akbar keliling yang mengelilingi kampung atau desa dengan membawa obor secara manual.

Menurut DRL sendiri menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang bersifat suatu keharusan yang sudah menjadi tradisi masyarakat kabupaten buru pada umumnya dan khususnya warga desa batujungku pungkasnya

Disisi lain DRL juga merasa bangga karna bisa bersama-sama dengan pelajar pemuda dan mahasiswa melaksanakan kegiatan ini sehingga berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan hingga sampai selesai. Beliau juga sangat berterimakasi kepada seluruh teman-teman dan adik-adik pelajar pemuda dan mahasiswa serta masyarakat yang selalu memberikan suport dan dukungan atas berjalannya kegiatan takbir akbar keliling ini. ucapnya

Ditempat yang terpisah DRL juga berharap agar kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini selalu di laksanakan pada setiap tahun berikutnya. dan selalu terjaga keharmonisan bagi masyarakat desa batujungku sendiri”Tutupnya”

(Husin Rahawarin)