Sekdakab Lantik Pejabat Administrator, Pengawas Dan Fungsional Di Lingkungan Pemerintah Paluta

Sumut,Bongkarkasusmmntv.com

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap S.STP., M.Si., yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., resmi melantik dan mengukuhkan Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun 2023 di Aula Kantor Bupati Padang Lawas Utara, di Aula Kantor Bupati Padang Lawas Utara, Senin 12 Juni 2023.

Turut hadir dalam kesempatan itu
Para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat se Kabupaten Padang Lawas Utara, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya dan tamu undangan lainnya.

Pelantikan yang dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Padang Lawas Utara Nomor: 821.2/271/K/2023 Tanggal 08 Juni 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Administrator, Pengawas, Fungsional, dan Pelaksana di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara.

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap S.STP., M.Si., yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 54 orang pejabat struktural dan 6 orang pejabat fungsional yang telah dilantik dan telah diambil sumpah jabatannya.

Beliau juga mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat fungsional dan struktural merupakan salah satu bagian dari perputaran roda organisasi yang bertujuan untuk pembinaan, pemantapan kapasitas kelembagaan dan pengembangan karir sebagai Aparatur Sipil Negara.

Sekretaris Daerah juga menjelaskan bahwa promosi dan mutasi jabatan juga dimaknai sebagai transformasi birokrasi yang sejalan dengan visi misi nasional Indonesia Emas 2045 mewujudkan birokrasi berkelas dunia, dengan tiga agenda transformasi birokrasi yaitu:
Transformasi Organisasi,
Transformasi Sistem Kerja,
Transformasi Manajemen Sumber Daya Manusia.

Beliau juga berpesan kepada Aparatur Sipil Negara agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan kinerja yang tinggi sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan karir, mengingat seluruh pejabat akan senantiasa dievaluasi setiap kinerjanya.

Berikut daftar pejabat yang dilantik sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Padang Lawas Utara Nomor: 821.2/271/K,/2023 Tanggal 08 Juni 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Administrator, Pengawas, Fungsional, dan Pelaksana di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara, antara lain:
1. Risman Efendi Mantondang, SE., MM., yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan pada Sekretariat Daerah dilantik menjadi Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu,
2. Nanda Suhaimi Lubis, S.Sos., MM., yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan SMP pada Dinas Pendidikan dilantik menjadi Sekretaris pada Dinas Pendidikan,
3. Hartalina Br Tarigan, SP., M.Si., sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Kearsipan pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah dilantik menjadi Sekretaris pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah,
4. dan 57 pejabat lainnya.

( ependi harahap )