Satresnarkoba Kampar.amankan 3 Pelaku pengedar Narkoba di Ringkus Tim Ojoloyo di Kasikan

 

Riau,- Bongkarkasusmmntv.com,-
TAPUNG HULU – 3 orang pemuda AL (23), IR (22) dan JA (27) yang merupakan warga Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar bernasib apes, pasalnya mereka ditangkap Tim Ojoloyo Polres Kampar, Rabu (7/6/2023) sekira pukul 18.30 WIB.

Dijelaskan Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kasat Narkoba Polres Kampar AKP Aprinaldi bahwa ketiganya merupakan jaringan pengedar Narkoba di Desa Kasikan.

“Saat itu, Tim Ojoloyo mendapat informasi bahwa ada pelaku narkoba yang meresahkan masyarakat dan sering transaksi di pinggir jalan”jelas Kasat.

Selanjutnya, anggota langsung melakukan penyelidikan pengintaian dan terlihat serorang pelaku AL sedang berdiri di pinggir jalan Lintas Kasikan-Simpang TB Dusun I Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu.

“Pelaku kita tangkap tanpa drama, terhadap pelaku dilakukan penggeledahan yang disaksikan oleh Perangkat Desa setempat ditemukan paket Narkotika jenis Shabu yang dibungkus dengan plastik bening dan dibalut dengan Uang kertas pecahan Rp 2000 (dua ribu rupiah) yang sempat dibuang ke tanah menggunakan tangan sebelah kanan”tambah Aprinaldi.

Pelaku AL langsung diintrogasi, ia mengakui mendapatkan barang tersebut dari IR yang pada saat itu berada tidak jauh dari TKP.

“Tim bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku IR dan dilakukan penggeledahan yang masih disaksikan oleh Perangkat Desa setempat ditemukan 3 paket Narkotika jenis Shabu yang dibungkus dengan plastik bening yang diletakkan kedalam kantong celana sebelah kanan bagian depan yang digunakannya”terangnga.

Maka kembali dilakukan introgasi pada pelaku IR, ia mengatakan mendapatkan barang haram tersebut dari pelaku JU yang pada saat itu berada di daerah Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rohul ( Rokan Hulu).

“Tim melanjutkan pengejaran pelaku JU ke Rohul, saat itu sudah pukul 20.00 WIB dan pelaku berhasil diamankan di depan Kos-kosan milik warga didaerah Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rohul”ditambah Kasat.

Pelaku JU mengakui mendapatkan barang tersebut dari IK (DPO) di daerah Lubuk Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rohul.

Dari penangkapan ketiganya ini, berhasil kita amankan barang bukti yaitu, 4 paket Narkoba jenis shabu-shabu yang dibungkus dengan plastik bening, (Bruto 0.40 Gram), 2 HP Samsung, HP Redmi, uang 2000 ribu pembalut shabu-shabu, 3 plastik bening, 2 kaca pirek dan uang Rp 450 ribu uang hasil penjualan Narkoba.

“Ketiganya dan barang bukti langsung kita bahwa ke Polres Kampar untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

(Asori Ndruru)