Sambut Hut Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Polres Tapteng Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

 

Sumatera Utara,-
Bongkarkasusmmntv.com,-
Tapteng – Menyambut HUT Bhayangkara Ke 77 Tahun 2023 Polres Tapteng lakukan Bakti Kesehatan Donor Darah Yang dilaksanakan di Aula Pratama Polres Tapteng, Jumat (17/6/2023) Siang

Bakti kesehatan donor darah ini dilaksanakan oleh Klinik Pratama Polres Tapteng bersama Tim Medis UTD Rumah Sakit DR. FL. Tobing Sibolga

Hadir dalam giat donor darah tersebut Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, SIK, Personil Polres Tapteng, Personil TNI Denpom 1/2 Sibolga, Kodim 0211 Tapteng, Satrad 234 Sibolga, Personil Polsek jajaran Polres Tapteng serta Anggota Bhayangkari Cabang Tapanuli Tengah.

AKBP Jimmy Christian Samma menyampaikan, kegiatan donor darah yang digelar melibatkan UTD (Unit Tranfusi Darah) dari RSUD Dr. FL. Tobing Sibolga sebagai bentuk partisipasi Polri terkhusus Polres Tapteng mendukung ketersediaan darah wilayah Sibolga Tapteng.

“Ini untuk membantu ketersediaan stok darah di UTDRS Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah, karena setiap tetes darah bermanfaat bagi yang membutuhkannya dan memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor nya ” ujarnya.

Sebelum dilakukan donor darah, para pendonor menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan terlebih dahulu dan pemeriksaan hemoglobin (HB). “Donor darah hanya bisa dilakukan bagi yang memenuhi syarat,”

Dalam kegiatan ini juga, RSUD Dr. FL Tobing melalui UTDRS nya mengapresiasi pihak Polres Tapteng yang telah membantu serta memfasilitasi pelaksanaan donor darah.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polres Tapteng, semoga apa yang telah dilakukan dan diberikan menjadi amal ibadah untuk semuanya”.

Hasil Donor Darah Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke 77 Polres Tapanuli Tengah berhasil mengumpulkan 80 Kantong darah dari 85 Orang yang berpartisipasi dan elanjutnya diserahkan kepada
Rumah Sakit Dr.Fl. Tobing Sibolga untuk disalurkan kepada yang membutuhkan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Humas Polresta Tapteng

(Red)