Prestasi gemilang Yang Diraih oleh Sertu Jusrani Babinsa Kodim 1019/Katingan, yang berhasil meraih penghargaan sebagai Babinsa terbaik

Jakarta,  bongkarkasusmmntv.com  Ia mendapat penghargaan atas dedikasi dan kegigihannya dalam melayani masyarakat, serta dukungannya terhadap pelaksanaan program pencegahan stunting di Desa binaannya.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dalam acara Rakornis Kemitraan dan Kick Off Bhakti TNI Manunggal Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting yang secara simbolis diberikan oleh Kepala BKKBN didampingi Waaster Kasad BrigjenTNI. Terry Tresna Purnama, S.I., Kom., M.M. pada Selasa (14/05/2024) di Jakarta.

Sementara itu, Komandan Kodim 1019/Ktg Letkol Inf Anggun Wuriyanto S.H, M.Han. yang juga turut serta hadir dalam kegiatan Rakornis Kemitraan dan Kick Off Bhakti TNI Manunggal tersebut, menyampaikan apresiasinya kepada BKKBN dan khususnya kepada anggota Babinsa yang berhasil meraih penghargaan atas prestasi mereka dalam melayani masyarakat binaan di Desanya.

Atas petunjuk pimpinan baik dari tingkat pusat, Kodam dan petunjuk Bapak Danrem 102/Panju Panjung di wilayahnya tentu sangat mendukung program percepatan penurunan stunting bersama mitra BKKBN yang dilakukan secara sistematis, terarah serta memberikan pembinaan satuan secara professional, efektif, efisien dan modern guna mengoptimalkan Babinsa di jajaran Kodim 1019/Ktg.

Terima kasih kepada BKKBN dan selamat kepada Sertu Jusrani sebagai Babinsa terbaik, semoga menjadi motivasi dan kebanggaan kedepan untuk para Babinsa dalam pengabdian dirinya kepada masyarakat,”ungkap Letkol Inf Anggun Wuriyanto S.H, M.Han., Abituren Akmil 2003.

Sebelumnya, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) telah lama menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk TNI AD dengan tujuan bersama dalam upaya percepatan penurunan stunting, yang ditindaklanjuti melalui Rakornis Kemitraan Tahun 2024 dan Kick Off TNI Manunggal selama 2 (dua) hari kedepan di Jakarta.

(JEPRI SAPUTRA)