Pres Release* *Kapolsek Sorkam Cek Keadaan Warga yang Tersambar Petir di Desa Suka Maju, Kec. Pasaributobing*

 

MnTv Sumatera Utara
bongkarkasusmmntv.com
Tapteng – Akibat cuaca hujan diserta petir diwilayah Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (10/8/2023) sekira pukul 16.00 WIB.

Seorang warga Desa Suka Maju, Kec. Pasaributobing, Kab. Tapanuli Tengah, Nipan Marbun (26th) tersambar petir saat bermain Handphone di dalam kamar.

Mendapatkan laporan salah satu warganya mengalami musibah, Kapolsek Sorkam AKP Edy Suranta bersama Forkopimka Kecamatan Pasaributobing langsung cek situasi dan kondisi menuju lokasi kejadian tepatnya di Dusun Tonaginjang II Desa Suka Maju, Kec. Pasaributobing, Kab. Tapanuli Tengah.

Kapolsek Sorkam AKP Edy Suranta usai memantau situasi menjelaskan bahwa Sekira pukul 15.30 WIB, korban sedang bermain Handphone di dalam kamar, tiba tiba suara petir terdengar oleh korban, korban langsung meletakkan Handphone diatas tempat tidur, kemudian korban keluar dari kamar dan langsung memeluk ibu kandung korban, korban pun terjatuh lemas.

“Tidak berapa kemudian, warga langsung membuat kubangan lumpur dan menanam tubuh korban (Nipan Marbun) kedalam lumpur tersebut dan kedaan korban pun semakin membaik” Ucap Kapolsek.

Saat ini pihak dari Puskesmas Pasaributobing, juga telah memberikan obat kepada korban dan keadaan korban sudah membaik.

Kapolsek Sorkam juga menyampaikan bahwa rencananya besok Hari Jum’at, tanggal 11 Agustus 2023, Pihak dari Puskesmas Pasaributobing dan keluarga akan membawa korban ke RSU D Pandan, untuk pemeriksaan kesehatan korban.

*Humas Polres Tapteng*

(Red)