Polsek Tapung Hilir Menggelar Kegiatan Jumat Curhat di Kantor KUD Tri Manunggal Abadi Desa Tapung Lestari

 

MnTv- Riau
bongkarkasusmmntv.com-
Tapung Hilir, – Pada Hari ini, Jumat tanggal 28 Juli 2023 sekira pukul 10.00 WIB telah dilaksanakan Kegiatan Jumat Curhat di Kantor KUD Tri Manunggal Desa Tapung Lestari Kec. Tapung Hilir Kab. Kampar.

Adapun kegiatan Jumat Curhat Polsek Tapung Hilir ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Tapung Hilir AKP M Simanungkalit, S.H.,M.H yang didampingi PS. Kanit Provost Aipda Rico FP, S.H, PS. Kanit Lantas Bripka M Neck, PS. Kanit Binmas Bripka CA Nainggolan, Bhabinkamtibmas Desa Beringin Lestari Bripka Royanto Sinurat.SH dan Bhabinkamtibmas Desa Tapung Lestari Brigadir Marwansyah

Sementara itu kegiatan Jum’at Curhat ini dihadiri dan diikuti oleh Ketua KUD Tri Manunggal Abadi Tigor Alam bersama pengurus dan karyawan KUD lainnya, Perangkat Desa Tapung Lestari, Masyarakat Desa Tapung Lestari dan Mahasiswa KKN UIR serta UIN Riau.

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut Kapolsek Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit SH MH beserta Anggota berinteraksi langsung dengan masyarakat Desa Tapung Lestari.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK melalui Kapolsek Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit SH MH dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan Jum’at Curhat sebagai berikut :
a. Dalam rangka bersilaturahmi dan berinteraksi terkait masalah Harkamtibmas khususnya di Desa Tapung Lestari

b. Apabila ada keluhan ataupun masukan terkait Masalah Kamtibmas silahkan disampaikan kepada kami dalam hal ini Polsek Tapung Hilir.

c. Polsek Tapung Hilir mengharapkan agar selalu kompak serta Solid dalam membangun Desa serta bersama sama menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Sedangkan yang disampaikan oleh masyarakat pada Jum’at Curhat kali ini adalah :

a. Ucapan terimakasih terhadap informasi informasi yang diberikan Polsek Tapung Hilir terkait Kamtibmas.

b. Apabila ada pelaku kejahatan yang tertangkap tangan oleh warga, bagaimana tindakan yang dilakukan warga

c. Terkait keluhan masyarakat tentang mobil truk yang beroperasi atau melintasi jalan desa pada saat jam sibuk anak sekolah.

d. Keluhan orang tua terhadap anak terkait dengan kenakalan remaja di lingkungan.

Kapolsek Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit SH MH dalam tanggapannya menyampaikan :

a. Terkait pelaku kejahatan yang apabila tertangkap tangan, mohon segera hubungi Bhabinkamtibmas ataupun Polsek Tapung Hilir terkait permasalahan tersebut, dan diharapkan pelaku diamankan serta hindari perbuatan main hakim sendiri, menjelang pihak Kepolisian datang.

b. Kapolsek memberikan saran agar orang tua lebih extra dalam mendidik anak, menyekolahkan anak disekolah yang open terhadap peraturan dan orang tua agar menjadi contoh terhadap perilaku dilingkungan sekitar serta membuka diri selaku Orangtua, agar anak-anak mau cerita tentang kegiatan yang dilakukannya diluar.

c. Polsek Tapung Hilir akan mencoba berkomunikasi dengan pelaku usaha terkait masalah kendaraan truk muatan sawit yang beroperasi atau melintasi jalan desa pada saat jam sibuk anak sekolah.

Kapolsek Tapung Hilir kepada awak media berharap hasil yang dicapai dalam kegiatan Jum’at Curhat kali ini adalah :

1. Meningkatkan kepercayaan publik dan kepuasan publik atas kinerja Polri dalam melaksanakan kegiatan.

2. Terwujudnya aktifitas masyarakat yang aman dan tertib.

3. Agar lebih dekat hubungan dengan masyarakat dan terlayani dalam memberikan pengaduan.

4. Terbentuknya opini positif masyarakat terhadap Polri.

Terpantau oleh media, rangkaian kegiatan Jumat Curhat Polsek Tapung Hilir di Kantor KUD Tri Manunggal Abadi Desa Tapung Lestari yang berakhir pukul 11.30 wib berlangsung dalam situasi aman, tertib dan lancar.

(Asori Ndruru)