Polres Tapanuli Tengah bersama Jasa Raharja berikan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas Kepada Pelajar SMA

 

Sumatera Utara, Bongkarkasusmmntv.com-
Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma SIK didampingi Kasat Lantas Polres Tapanuli Tengah AKP Musa Sembiring, SH hadiri sosialisasi keselamatan berlalu lintas bekerjasama dengan PT. Jasa Raharja Cabang. Sibolga- Padangsidimpuan sekaligus sosialisasi terkait santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas di Aula SMA Matauli Pandan, Rabu (24/5/2023) Pukul 10.00 Wib.

Kegiatan yang dihadiri oleh Pelajar SMA Matauli pandan yang didampingi oleh Kepala SMA N 1 Matauli Pandan Deden Rahmawan dilaksanakan dalam rangka kegiatan sosialisasi mencegah kecelakaan lalu lintas yang banyak didominasi pada umur 15 sd 24 tahun.

Dalam hal ini Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, SIK menyampaikan bahwa banyaknya kasus laka lantas yang didominasi oleh pelajar menjadi perhatian Sat Lantas Polres Tapanuli Tengah untuk melakukan usaha pencegahan korban kecelakaan melalui sosialisasi secara langsung kepada pelajar.

“Siswa siswi pelajar agar selalu menaati peraturan berlalu lintas, jangan kebut kebutan dan utamakan keselamatan diri dalam berkendara” Ucap Kapolres Tapanuli Tengah.

Kepala perwakilan PT. Jasa Raharja Cabang Padangsidimpuan – Sibolga Soni Sumono SH menyampaikan pemberian santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas adalah sebagai wujud tanggung jawab negara terhadap korban kecelakaan angkutan penumpang umum dan lalu lintas jalan yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Undang-Undang Nomor 34 tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan PT Jasa Raharja sebagai pelaksana
yang ditunjuk.

“Bentuk perlindungan yang diberikan adalah dengan menyerahkan santunan kepada korban atau ahli waris korban kecelakaan angkutan penumpang umum dan lalu lintas jalan dimana santunan tersebut bersumber dari luran Wajib yang dibayarkan oleh setiap penumpang melalui ongkos angkutan dan Sumbangan Wajib yang dibayarkan oleh angkutan umum pemilik kendaraan bersamaan dengan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor” disampaikan Soni Sumono.

Kegiatan tersebut yang berlangsung lancar ditutup dengan pemberian hadiah kuis berupa helm kepada satu pelajar Siswa SMA Matauli Pandan sebagai bentuk dukungan keselamatan dalam berlalu lintas. ucap
Humas Polres Tapteng

(Red)