*Pj. Bupati Garut Minta Agar Jajaran Dinkes Siapkan Pelayanan Kesehatan Di Saat Menjelang Lebaran*

 

Garut Jabar bongkarkasusmmntv.com  penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menekankan pentingnya menjaga stabilitas pelayanan kesehatan menjelang libur panjang lebaran. Ia menginstruksikan agar Dinkes Garut menyiapkan tenaga kesehatan dan obat-obatan di titik-titik rawan untuk memberikan layanan kepada masyarakat yang sedang melakukan perjalanan.

“Nah oleh karena itu, kami mohon Bu Kadis untuk mempersiapkan segala sesuatunya di titik-titik rawan, khususnya rawan kemacetan dan juga tempat-tempat yang memang harus kita sediakan untuk memberikan layanan,” ucap Barnas saat memimpin apel pagi di Halaman Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (26/3/2024).

Barnas juga mengingatkan agar jajarannya untuk melakukan penambahan shift bagi tenaga kesehatan selama masa libur lebaran untuk memastikan pelayanan tetap berjalan lancar. Ia menekankan pentingnya pelayanan yang humanis dan prima kepada masyarakat yang berkunjung ke fasilitas kesehatan.

“Nah tentunya di hari lebaran khususnya, itu kita memberi pelayanan yang mungkin akan dibagi shift yang lebih banyak, karena saya yakin pegawai itu nanti akan bersilaturahmi dengan keluarga,” ungkapnya.

Terakhir, ia juga meminta agar para tenaga kesehatan dapat memberikan pelayanan yang humanis serta prima kepada masyarakat yang berkunjung ke fasilitas kesehatan.

“Tentu pemberi layanan baik itu di rumah sakit atau puskesmas, saya yakin sudah ada SOP-nya, namun dikaji kembali SOP yang sudah ada apakah betul layanan yang sudah kita berikan itu betul-betul layanan yang diharapkan oleh masyarakat

(Risbah)