Lapor Pak Pj Bendera Merah Putih Robek Masih Berkibar di Halaman Puskesmas Pante Bidari

 

Aceh Timur, Aceh Bongkarkasusmmntv.com.  Sunggguh miris, Bendera Merah Putih yang kondisinya sudah Robek masih saja berkibar didepan halaman UPTD Puskesmas Pante Bidari, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, pada hari Selasa (2/4/2024).

Prihatin dan miris kita melihat Bendera Merah Putih yang sobek masih berkibar di tiang bendera depan UPTD Puskesmas Pante Bidari, tampaknya ada unsur kesengajaan padahal tidak seharusnya pihak kantor Puskesmas tersebut kondisi benderanya sudah robek dan usang dan tidak layak untuk dikibarkan,” ujar masyarakat setempat yang enggan disebutkan namanya.

Masyarakat menilai, yang tak mau namanya di catumkan di media ini. diduga ini kesengajaan cukup fatal masa dari pihak Kantor Puskesmas tidak ada yang tahu tentang peraturan soal bendera yang di atur Undang-Undang No 24/2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara, serta lagu kebangsaan. Pasal 24 Huruf C menyatakan “Setiap orang dilarang mengibarkan Bendera Negara yang rusak, robek, luntur, kusut, atau kusam. terangnya 

Ditempat yang sama, awak media mencoba mengkonfirmasi Kepala UPTD Puskesmas Pante Bidari, Ners. Hamdani, S. Kep, dengan sedikit arogan meninggalkan awak media sambil mengatakan sebentar saya panggil cleaning service,” ujarnya.

Disayangkan Kepala UPTD Puskesmas Pante Bidari Hamdani yang meninggalkan awak media tak kunjung kembali dan patut diduga menghindar dari konfirmasi awak media

Maka dari itu masyarakat setempat meminta kepada pihak yang berwenang ada teguran kepada kepala UPTD Puskesmas Pante Bidari, tentang masih terpajang nya Bendera Merah Putih yang Robek masih terpajang di tiang bendera depan Kantor Puskesmas.

Meminta kepada Pj Bupati Aceh Timur, untuk mengevaluasi kinerja Kepala UPTD Puskesmas Pante Bidari, atau mencopot dari jabatannya karena dianggap tidak becus dalam bekerja.

(Marhaban) Kaperwil Aceh