Kunjungan Konsulat Jendral Jepang. Kapolres Nias Selatan Sambut dengan Baik

Sumatera Utara
bongkarkasusmmntv.com-
Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, SIK menerima kunjungan dari Konsul Jenderal Jepang bertempat di Mako Polres Nias Selatan, Selasa (25/07/2023 ).

Dalam Kunjungan tersebut, Sekira pukul 15.30 WIB Konsul Jenderal Jepang beserta rombongan di sambut langsung oleh Kapolres Nias Selatan. Selanjutnya melaksanakan audiensi serta silahturahmi dengan kapolres dan pju polres nias selatan bertempat di ruang kerja Kapolres Nias Selatan.

Adapun yang Turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu : Kapolres Nias Selatan Akbp Boney Wahyu Wicaksono, Sik,Waka Polres Nias Selatan Akbp Jauhari Lumbantoruan,Kabag Ops Kompol Muhammad Iskad, Sh,Kasat Intelkam Polres Nias Selatan Akp Tombor Marbun,Konsultan Jendral Jepang Di Medan Dr. Tanokai Susumu,Mrs. Ayakotakonai (Istri Konsulat Jenderal Jepang),Ms. Yeti Mariati (Sekretaris Jenderal Jepang).

Beberapa rangkaian kegiatan audiensi dan silahturahmi di ruang Kapolres Nias Selatan tersebut sbb.
Dalam sambutanya kapolres nias selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, SIK mengucapkan terimakasih atas kunjungan Konsulat Jenderal Jepang Mr. Takonai Susumu, PhD ke Mapolres Nias selatan setelah itu Kapolres memaparkan kondisi geografis Kab. Nias Selatan serta adat budaya dan tempat-tempat pariwisata dengan memperlihatkan video keindahan pantai di Kab. Nias Selatan.

Diakhir sambutan Kapolres Nias Selatan mengharapkan kepada Konsulat Jenderal Jepang dapat mempromosikan pariwisata yang ada di wilayah Kab. Nias Selatan ke negara Jepang dan juga berharap agar dapat berinfestasi di Kab. Nias Selatan.

Kemudian Konsulat Jenderal Jepang memperkenalkan diri kepada Kapolres Nias Selatan dan mengucapkan “Terimakasih kepada bapak Kapolres Nias Selatan yang sudah menerima kunjungan silaturahmi kami dengan baik dan ramah.” Kata Konsul Jenderal Jepang.

Selain itu Konsulat Jenderal Jepang menjelaskan bahwa tujuan untuk berkunjung di Nias Selatan di karenakan Nias Selatan sebagian dari wilayah kerja nya serta untuk melihat pembangunan-pembangunan yang telah di hibahkan pemerintah jepang kepada Kab. Nias Selatan.

Di lanjutkan dengan pemberian cendra mata dari Konsulat Jenderal Jepang kepada Kapolres Nias Selatan berupa kipas tangan dari negara jepang dan Kapolres Nias Selatan juga memberikan cendera mata berupa plakat kepada Konsulat Jenderal Jepang dan di akhiri dengan melaksanakan foto bersama.

Sekira pukul 16.05 WIB, Konsulat Jenderal Jepang DR. TANOKAI SUSUMU beserta rombongan bertolak dari Mako Polres Nias Selatan menuju ke Pasar Jepang Jl. Imam Bonjol Kel.Pasar Teluk Dalam melaksanakan pengecekan lokasi Pasar Jepang yang dahulunya Pasar Jepang dihibahkan/dibangun oleh Orang Jepang pada masa penjajahan.

(Humas Polres Nias Selatan)
#poldasumut #listyosigitprabowo #divisihumaspolri #polripresisi

(Red)