*Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan, Pasca Operasi Ketupat Toba 2024, Laksanakan Patroli Dialogis*

 

SIBOLGA  Sumut  bongkarkasusmmntv.com Pasca berakhirnya Operasi Ketupat Toba 2024 pada tanggal 16 April 2024, Polres Sibolga melanjutkan upaya pengamanan dengan meluncurkan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD). Melibatkan 15 Personel Polres Sibolga dengan peran yang terbagi, kegiatan ini bertujuan memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas di daerah tersebut. Rabu (17/04/2024).

Fokus utama KRYD adalah Pelayanan di Pelabuhan Pelindo dan Pelabuhan ASP Kota Sibolga dan upaya Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) di Pos Terpadu Simpang Lima Sibolga.

Dalam upaya ini, Polres Sibolga bekerja sama dengan berbagai Instansi terkait untuk mengamankan Arus Balik Pasca Libur Lebaran. Mereka menekankan kegiatan Preemtif dan Preventif, didukung dengan Penegakan Hukum untuk memastikan keamanan Masyarakat dan wisatawan yang berkunjung.

Kegiatan ini melibatkan seluruh wilayah hukum Polres Sibolga, terutama yang memiliki potensi wisata tinggi seperti Pelabuhan Lama Sibolga, menjadi sorotan karena merupakan kawasan Objek Wisata di Sibolga.

Kasi Humas Polres Sibolga IPTU Suyatno, menjelaskan bahwa “kegiatan ini dilaksanakan selama 7 hari mulai tanggal 17 hingga 23 April 2024. Hal ini dilakukan mengingat tingginya kunjungan wisata di Objek Wisata Pelabuhan Lama Sibolga.”

Personil Pos Terpadu Simpang Lima melaksanakan Patroli Dialogis di Pelabuhan Pelindo dan Pelabuhan ASP Kota Sibolga. Kegiatan tersebut untuk keberangkatan Kapal Penumpang dari Pelabuhan Pelindo Sibolga menuju ke Pelabuhan Gunung Sitoli. Dan sebaliknya kedatangan Kapal dari Pelabuhan Gunung Sitoli ke Pelabuhan Pelindo Sibolga, Ungkap Kasi Humas.

(Arzaq Khair Melayu)  Investigasi Sumut