Kapolres Kampar, Pj Butapi Kampar Dampingin Pelepasan Ziarah Kubur Di Makam Mushiroh

 

Bangkinang  Riau  bongkarkasusmmntv.com  Pj. Bupati Kampar di dampingi Kapolres Kampar secara resmi melepas kegiatan Ziarah Kubur di Makam Mushiroh untuk Pelepasan kegiatan Tradisi Ziarah Kubur Pada Saat Perayaan Hari Raya Enam di Dusun Kampung Godang Desa Pulau Lawas Kec Bangkinang Kab Kampar, Rabu (16/4/2024) sekira pukul 07.00 wib.

Hadir pada acara Hari Raya Enam dalam kegiatan ziarah kubur tersebut hadir juga PJ. Bupati Kampar H. Hambali, S.E, M.BA, M.H, Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, SIK, Dandim 0313/ KPR Letkol inf Setiawan Hadi Nugroho, S.H, M.IP, Danyon 132 BS Letkol Inf Bambang Budi Hartanto, PLH Sekda Kampar Ahmad Yuzar, S.Sos, M.T, para Asisten, Para staf Ahli, para kepala Dinas dilingkungan pemda Kampar, Upika Kecamatan Bangkinang, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kampar.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja menyampai bahwa kami bangga, dimana kentalnya rasa persaudaraan dan kekompakan masyarakat Kampar dalam mengekspresikan rasa syukur kepada Allah Swt dalam merayakan Ziarah Kubur Hari Raya Enam atau “Aghi Ghayo Onam” yang sangat religius ini.

Polres Kampar terus berupaya mendukung dan mengapresiasi pelestarian nilai-nilai budaya yang ada di masyarakat. Untuk itu saya selaku Kapolres Kampar mengucapkan Selamat merayakan Hari Enam atau “Aghi Ghayo Onam”, minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir batin.

Semoga Allah SWT senantiasa menganugerahi kekuatan dan bimbingan kepada kita agar tergolong sebagai hamba-hamba-Nya yang mampu menghiasi diri dengan sifat dan prilaku orang-orang muttaqin, juga berhasil merawat kesucian diri dan memperoleh kemenangan.
Saya juga berharap agar momen ini benar-benar mampu mengantarkan tatanan kehidupan masyarakat dan bangsa Indonesia yang berlandaskan nilai-nilai agama, akhlak mulia, kebersamaan dan kasih sayang dan terus saling peduli demi terciptanya tatanan masyarakat yang berharkat dan bermartabat, sejahtera dan berkeadaban di bawah naungan rida, maghfirah, dan kasih sayang Allah SWT. Amin, Ya Mujiibassaa’iliin.

Di tambahkan Kapolres Kampar bahwa untuk pengamanan kegiatan Hari Raya Enam ini Personel Polres Kampar dengan jumlah personel sebanyak 139 orang dengan sistim Pam Terbuka dan Tertutup, selaku Koordinator Pengamanan Kabag Ops Polres Kampar Kompol Maitertika SH MH.

Rangkaian kegiatan Hari Raya Enam (Ziarah Kubur) ini diperkirakan selesai pada pukul 12.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.

(Asori Ndruru)