Kalapas Bireuen Abas Ruchandar, Diduga Sulit Ditemui Wartawan Ada Apa?

 

Pidie Jaya,  Aceh Bongkarkasusmmntv.com. Seyogianya Pejabat Publik itu selalu bermitra dengan Wartawan, karna Media itu salah satu menjadi Pilar Pembangunan. Terkait dengan itu, Tim awak Media ingin bersilaturahmi dengan Kepala Lapas Kelas II B Bireuen, Kemenkumham Aceh Abas Ruchandar, namun dirinya diduga selalu menghindar dengan Media ditelepon tidak pernah mengangkat kirim pesan WhatsApp juga tak pernah membalas.

Pasalnya, Awak Media ini beserta Tim menyambangi Kantor Lapas Kelas II B Bireuen, ingin mempertanyakan prihal diduga masih maraknya warga Binaan menggunakan telepon di dalam Lapas. Namun Sungguh sangat di sayangkan, Kalapas Abas Ruchandar, selalu menghindar dengan wartawan.

Bersamaan waktu, tim awak Media menyambangi Kantor Lapas Kelas II B Bireuen pada, Selasa (28/05/2024) pukul 20.34 WIB, sesampainya di Lapas tersebut, awak media mempertanyakan ke petugas sipir bernama, Muji ada bapak Kalapas? beliau mengatakan lagi tidak ada Pak Kalapas, lalu meninggalkan awak media di luar.

Pantauan awak media, padahal mobil Kalapas terparkir di halaman Lapas, kuat dugaan Pak Kalapas Abas Ruchandar ada di tempat dan diduga petugas sipir Lapas Kelas II B Bireuen atas nama Muji telah membohongi awak media. Hal seperti itu, sudah sering dilakukan oleh petugas sipir Lapas untuk berbohong.

Atas sikap Kalapas Kelas II B Bireuen Abas Ruchandar tersebut, publik menduga ada sesuatu yang di tutup-tutupi, alasan kita, kenapa Kalapas Bireuen nggak mau berjumpa dengan wartawan?

Selanjutnya, atas sikap Kalapas Kelas II B Bireuen, Kemenkumham Aceh sulit dijumpai awak media, menghubungi Kadivpas Kemenkumham Aceh Yulius Sahruzah, untuk dapat menegur dan melakukan pembinaan terhadap Kalapas Bireuen jangan sombong dengan awak media. di telepon tak pernah mengangkat telponnya kirim pesan WhatsApp juga tak pernah membalas.

Yulius Sahruzah, selaku kadivpas Kemenkumham Aceh mengatakan. Saya lagi rapat di Pemda Subussalam nanti, saya coba untuk telpon habis rapat, ucapannya.

(Marhaban) Kaperwil Aceh