Jalur Wisata Toba Lancar, Polisi Berjaga sepanjang Jalan

 

MEDAN  Sumut bongkarkasusmmntv.com  Polda Sumut terus melakukan monitoring serta mengecek melalui Google Maps situasi arus lalu lintas mudik lebaran Idul Fitri 2024 di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

“Pada pengecekan jalur lalu lintas tadi malam terlihat dari Google Maps belum tentu menggambarkan situasi yang sesungguhnya. Merah belum berarti “Stuck”,” ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Jumat (12/4).

Hadi menerangkan, pada pantauan Jalur Lintas Sumatra dari arah Siantar menuju Parapat serta dari arah Toba menuju Parapat pada Pukul 21.36 WIB Google Maps menunjukkan indikator merah pada jalur tersebut.

“Setelah dilakukan pengecekan lapangan ditemukan bahwa arus lalu lintas masih berjalan dan beberapa ruas jalan kosong. Namun memang ada beberapa kendaraan yang sedang parkir dan ada antrian kendaraan,” terangnya.

“Untuk itu diperlukan imbauan kepada masyarakat bahwa Google Maps dapat dijadikan referensi untuk perjalanan, namun diharapkan agar pengguna jalan tidak langsung resah bila menemukan jalur arus lalu lintas yang merah,” terang Wadirlantas Polda Kalteng tersebut.

Hadi menambahkan, Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut terus melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di Jalur Wisata Toba untuk mengantisipasi kemacetan pada libur lebaran.

“Kehadiran personel di lapangan diharapkan dapat dirasakan masyarakat sehingga libur lebaran berjalan aman, nyaman dan ceria,” pungkasnya.

(Arzaq Khair Melayu) Tim Investigasi Sumut