Gerakan Cerdas Memilih RRI Takengon Asisten Administrasi Umum membuka secara resmi

 

Aceh, Bongkarkasusmmntv.com
Penjabat Bupati Aceh Tengah dalam hal ini diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tengah Sukirman, S.STP, M.Ec.Dev, membuka secara resmi acara Gerakan Cerdas Memilih RRI Takengon, yang berlangsung di Gedung Olah Seni (GOS), Rabu (31/05/2023).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Para Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Kepala RRI Takengon berserta jajarannya, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah, dan Ketua Banwaslu Aceh Tengah.

Dalam sambutan tertulis Pj. Bupati Aceh Tengah, menyampaikan bahwa, kegiatan Gerakan Cerdas Memilih merupakan kegiatan yang sangat penting dalam mengajak seluruh elemen untuk dapat menyebarluaskan semangat Pemilihan Umum (Pemilu) damai pada masyarakat masyarakat.

“sesuai dengan acara hari ini, Gerakan Cerdas Memilih yang diadakan oleh RRI Takengon, kami nilai, ini sangat relevan dengan upaya untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas,” ucap Sukirman.

Ia juga menambahkan, kesempatan ini dapat menjadi momentum untuk mengajak seluruh elemen masyarakat berpartisipasi dan berperan menyukseskan Pemilu 2024.

“selaku pimpinan daerah kami akan berupaya untuk mengkampanyekan penyelenggaraan Pemilu damai dan sehat, agar masyarakat kita tidak mudah terpancing dengan berita hoax, sebaliknya menyaring terlebih dahulu setiap informasi yang di terima agar kita cerdas dalam memilih,” jelas Sukirman.

“perlu ada tindakan antisipatif dalam menyikapi munculnya ujaran kebencian hingga isu sara, yang dapat memecah belah kesatuan masyarakat, sebaliknya masyarakat, terutama generasi muda diharapkan dapat mengambil peran sebagai agen-agen yang bergerak menyebarkan semangat Pemilu damai dan seheat,” lanjutnya.

Selain itu, Pemilu yang berkualitas ditentukan dengan independensi lembaga KIP dan peran aktif Panwaslu. Lembaga KIP diharapkan mampu untuk menjawab harapan masyarakat yang menginginkan penyelenggaraan Pemilu berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan.

Oleh karena itu, diharapkan lembaga KIP dapat mengemban amanah masyarakat dan melepaskan diri dari segala kepentingan politik, serta dapat menjaga solidaritas dan semangat sebagai lembaga penyelenggara Pemilu.

Menutup sambutan tertulis Pj. Bupati Aceh, menekankan untuk senang tiasa menjaga semangat kebersamaan dan persatuan.

“mari kita jadikan Pemilu seperti layaknya suatu pesta demokrasi, dimana masyarakat dapat bebas memilih tanpa merasa terintimidasi,” ujarnya.

“semoga kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada kita semua, sehingga kita dapat berpartisipasi secara aktif dan cerdas dalam pemilihan umum.” tutup Sukirman dalam sambutan tertulis Pj. Bupati Aceh Tengah.

(Agusra)