Figur Polri Humanis, Siswa TK Amanah Samaeri Badiri Kunjungi Kantor Polres Tapteng*

 

 

Sumatera Utara,

Bongkarkasusmmntv.com

Polres Tapanuli Tengah Melalui Bag SDM dan Satuan Lalu Lintas terima kunjungan Study lapangan dari Siswa Siswi Paud Amanah Samaeri Badiri Kabupaten. Tapanuli Tengah, Kamis (25/5/23)

 

Kunjungan ini dapat dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polres Tapanuli Tengah dan pihak sekolah pendidikan anak usia dini dengan tujuan pengenalan, pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polri Humanis, serta menghilangkan figur menyeramkan polri dimata anak usia dini.

 

 

Kegiatan tersebut disambut oleh Kabag SDM Polres Tapanuli Tengah Kompol Sopian, S.Pd didamping personil Polwan yang dihadiri oleh 20 siswa siswi Anak Usia dini dan 4 Guru pendampingnya.

 

Study tour anak-anak TK tersebut berupa pengenalan unit fungsi serta pakaian dinas Polri, Belajar Baris Berbaris, Mengenal rambu-rambu  lalulintas secara sederhana,  Motifasi dengan bernyanyi bersama, Memperlihatkan ruangan di masing-masing unit di Mako Polres Tapanuli Tengah, Berkeliling bersama dengan mengendarai Randis R-4 Patroli serta Kuis berhadiah buku.

 

Kabag SDM Polres Tapanuli Tengah Kompol Sopian, S.Pd menyampaikan tujuan penerimaan kunjungan tersebut untuk menciptakan Figur Polri yang humanis kepada anak-anak usia dini dan memberikan pengenalan sederhana terhadap anak tentang cara tugas Polri

 

Kabag SDM juga berharap kegiatan ini juga merupakan Wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk Disiplin, taat dan tertib berlalu lintas.

 

Kepala Sekolah TK Amanah Samaeri Ibu Nani yang turut ikut mendampingi anak-anak dalam kunjungan ini mengucapkan terimakasih atas keramahan Pihak Polres Tapanuli Tengah menerima kunjungan anak usia dini di Kantor dan ruangan Polres Tapanuli Tengah

 

*Humas Polres Tapanuli Tengah.

( Red )