Event Pacuan Kuda Pra Kejurnas Sawahlunto 2023 Da Pra PON XXI Aceh – Sumut 2024, Kapolres Hadiri Pembukaan Di Blang Bebangka

 

Aceh,Bongkarkasusmmntv.com

Takengon – Kapolres Aceh Tengah Akbp AKBP Dody Indra Eka Putra, SIK,MH, bersama Unsur Forkompimda menghadiri pembukaan Pacuan Kuda Pra Kejurnas Sawahlunto 2023 dan Pra PON XXI Aceh – Sumut 2024 di lapangan pacuan kuda H.M. Hasan Blang Bebangka Kecamatan Pegasing, yang dibuka oleh Pj.Bupati Ir. T.Mirzuan,MT, Diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tengah, Sukirman, S.STP., M.Ec.Dev, Senin 12 Juni 2023.

Misriadi, selaku ketua pelaksana, Dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa event Pacuan Kuda Pra Kejurnas Sawahlunto 2023 dan Pra PON XXI Aceh – Sumut 2024 akan dilaksanakan selama 1 minggu dan hanya libur 1 hari yaitu pada hari jumat.“

 

Adapun Kuda yang akan diperlombakan sebanyak 139 kuda terdiri dari kelas prestasi sebanyak 7 kelas dan Kelas Non Prestasi sebanyak 4 kelas yang kita harapkan bisa diseleksi untuk mengikuti event Kejuaraan Nasional 2023 dan PON XXI Aceh – Sumut 2024,” ujar Misriadi.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, SIK, MH, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana telah mengadakan kegiatan pacuan kuda dan mengapresiasi sebesar-besarnya, semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi masyarakat Aceh Tengah untuk menambah UMKM dan menarik pariwisata luar untuk datang ke Kab. Aceh Tengah.Mari kita sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan atlet maupun penonton yang menghadiri acara ini,”Imbaunya.“

Pada hari Minggu acara Penutupan Kata Kapolres, kita akan kedatangan menteri untuk menutup acara pacuan kuda event Pacuan Kuda Pra Kejurnas Sawahlunto 2023 dan Pra PON XXI Aceh – Sumut 2024 ini, Untuk itu, mari kita sama – sama menjaga dan memberikan kesan yang baik selama kegiatan pacuan kuda berlangsung,” Ajak AKBP Dody.

Sukirman Selaku Asisten Administrasi Umum Setdakab mewakili Pj. Bupati Aceh Tengah, dalam sambutan sekaligus pembukaan, menyampaikan,hari ini kita kembali dipertemukan dalam acara pembukaan pacuan kuda tradisional gayo, dalam event Kejurnas pacuan kuda pordasi cup I pra-kualifikasi Kejurnas Sawahlunto 2023 dan Pra PON 2024.

Disisi lain kesuksesan kejuaraan Pacuan Kuda 2023 Pordasi Cup I pra-kualifikasi kejurnas Sawahlunto 2023 dan pra PON Aceh – Sumut 2024 Tahun ini akan menjadi bahan evaluasi, sehingga kegiatan ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Jangan ada maisir atau perjudian, karena bertentangan dengan dengan agama dan adat istiadat, agar ini jadi perhatian bersama,” Imbau Sukirman.Keamanan dan kenyamanan penonton harus jadi perhatian, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan akibat kelalaian kita dalam mengatur pelaksanaan pacuan kuda.

“Untuk itu, kami harapkan agar panitia selalu melakukan evaluasi, sehingga dapat diperbaiki pada pelaksanaan pacuan kuda berikutnya,”harapnya.Pacuan Kuda Pra Kejurnas Sawahlunto 2023 dan Pra PON XXI Aceh – Sumut 2024 akan berlangsung selama 7 hari dari tanggal 12 s.d.18 Juni 2023.

“Adapun jumlah peserta Pacuan Kuda Pra Kejurnas Sawahlunto 2023 dan Pra PON XXI Aceh – Sumut 2024, sebanyak 139 ekor kuda yang akan berpacu dengan rincian, dari Aceh Tengah diikuti 92 Ekor, Kabupaten Bener Meriah 36 Ekor, dan 11 ekor dari Kabaputan Gayo Lues.

(Deli kumar)