DPD KNPI Tapanuli Tengah Bangun Sinergitas dan Bersilaturahmi Sambut Kapolres Tapanuli Tengah Baru.

 

Sumatera Utara,-
bongkarkasusmmntv.com,- Tapanuli Tengah- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapanuli Tengah menjalin Sinergitas dan Silaturahmi dengan Kapolres Tapanuli Tengah yang baru AKBP Basa Emden Banjarnahor,

Setelah serah terima jabatan (Sertijab) di Polda Sumut pada senin (10/7/2023).

Ketua DPD KNPI Tapanuli Tengah Lodewick Fraus Seran Marpaung, di dampingi oleh Sekretaris DPD KNPI Tapanuli Tengah Raju Firmanda Hutagalung, Wakil Ketua Obed Mei Situmeang, dan beberapa penasehat dalam pertemuan itu menyampaikan ucapan selamat datang dan sikap dukungan terhadap Kapolres sebagai Penasehat DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Sumatra Utara.

“Selamat datang Bapak Kapolres Kabupaten Tapanuli Tengah di Tapanuli Tengah, kami DPD KNPI Tapanuli Tengah sebagai Mitra Kritis Polres mendoakan dan mendukung bapak dalam menjalankan amanah yang di berikan kepada bapak, semoga bapak di berikan kesehatan, kekuatan dan umur yang panjang serta dimudahkan oleh Tuhan semua Tugas dan Tanggung jawab dalam memimpin Polres Tapanuli Tengah”Ucap Ketua DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah.

Masih oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah, menyampaikan sambutannya dalam pertemuan Silaturahmi tersebut.

“Izin pak, kami perlu menyampaikan bahwa dalam komponen SK DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah, bahwa Kapolres Tapanuli Tengah adalah Penasehat. Maka kami berharap kiranya DPD KNPI dengan Polres Tapanuli Tengah di Kepemimpinan bapak mampu menjalin sinergitas dan kolaborasi dalam setiap kegiatan maupun untuk mejaga kekondusifan hingga membangun Tapanuli Tengah. Semoga Polres Kabupaten Tapanuli Tengah menjalankan program Presisi sesuai tupoksinya sebagaimana diharapkan Kapolri,”ujarnya.

Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah Raju Firmanda Hutagalung, menambahkan menyampaikan Ucapan Terimakasih pada Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor.

“Kami pengurus DPD KNPI mengucapkan Terimakasih banyak atas kesediaan bapak Kapolres meluangkan waktu, hingga Pengurus DPD KNPI bisa berjumpa dan bersilaturahmi dengan Bapak. Kami DPD KNPI sebagai Mitra Kritis siap membantu program-program Polres Tapanuli Tengah bila diperlukan, sebagai bentuk Konsisten dan komitmen memberikan dukungan dan semangat pada Bapak Kapolres Kabupaten Tapanuli Tengah dalam menegakkan Hukum serta memberikan keamanan pada masyarakat.”

Disampaikan oleh salah seorang yang mewakili Penasehat DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah nan berhadir Hikmat Marbun, ucapan Apresiasi Atas Kerja Cepat yang menangkap pelaku Pembegalan di Sitahuis Kabupaten Tapanuli Tengah dalam waktu kurang dari 24 Jam.

“DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah juga memberikan Apresiasi atas Penangkapan Begal di sitahuis beberapa waktu yang lalu, kurang dari 24 Jam pelaku sudah tertangkap. Ini merupakan sebuah awal yang menggambarkan kinerja yang sangat baik dari Polres Tapanuli Tengah dibawa kepemimpinan Bapak Kapolres AKBP Basa Emden Banjarnahor”ucapnya.

Sebelum mengakhiri perbincangan dalam silaturahmi tersebut, DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah menggelar acara adat Mengulosi Kapolres Tapanuli Tengah sebagai bentuk Dukungan dan Apresiasi Terhadap Kapolres Tapanuli Tengah. Adapun ulos diberikan langsung oleh 3 Penasehat DPD KNPI Kabupaten Tapanuli tengah oleh Hikmat Marbun, Torang Marbun, Balmen Marbun.

” Kebetulan Ketua KNPI ini mengundang kami tokoh-tokoh Banjarnahor hadir dalam audensi kali ini, Ketua DPD KNPI ini ibebere nya Banjarnahor, Ketua KNPI ini adalah bere yang baik, sangat hormat bertulang, dan saya diamanahkan bere ini sebagai Penasehat di KNPI. Saya berharap ada sinergitas yang baik antara Kapolres yang baru ini, ulos ini ulos holong, semoga kedepannya Kapolres Tapanuli Tengah dilindungi Tuhan, biarlah Tuhan yang memimpin langkah Pak Kapolres dalam meneggakan keadilan di Tapanuli Tengah, kami sangat senang bertemu dan bisa bertatap langsung dengan Pak Kapolres yang juga merupakan anak kami. Kami sangat senang dan bangga, Tuhanlah yang menjagamu Pak Kapolres”
Ujar Balmen Marbun saat menyematkan ulos dipundak Kapolres.

Menyauti penyampaian dari pengurus DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah, Kapolres AKBP Basa Emden Banjarnahor menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kunjungan silaturahmi juga sambutan hangat DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah ke Polres Tapanuli Tengah.

“Terimakasih banyak atas kunjungan silaturahmi dan sambutan hangat dari Rekan-rekan DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah, ini merupakan sebuah kehormatan tersendiri bagi saya. dan harapan saya semua elemen khususnya DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah dapat berkolaborasi dan bersinergi bersama-sama untuk menjaga kekondusifan menjelang pemilu yang akan datang dan membangun Tapanuli Tengah. Kedatangan DPD KNPI Tapanuli Tengah ini merupakan Tambahan Semangat Bagi kami untuk bekerja memberikan yang terbaik bagi masyarakat”Tukas Kapolres Tapanuli Tengah.

(Red)