Diduga Pekerja Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) Mendatangi Rumah kediaman salah seorang Organisasi PPWI Provinsi Riau Anasrul.

 

Riau,- bongkarkasusmmntv.com,-
Kuantan Singingi,-

Beredar video warga mendatangi rumah kediaman salah seorang Wartawan. tepatnya di Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Selasa (27/06/2023).

Terlihat dalam video yang beredar tersebut sejumlah warga yang diduga pekerja penambangan Ilegal beramai-ramai mendatangi kediaman Wartawan yang merupakan Ketua Organisasi Wartawan di Riau.

Kedatangan warga yang diduga pelaku Penambangan Ilegal (PETI) ini bertujuan Konfirmasi klarifikasi terkait pemberitaan yang sebelumnya beredar ke publik terkait pemberitaan PETI yang ada di desa Tanjung Pauh. Sehingga membuat Kepolisian Sektor yang bergabung dengan Kepolisian Resor Kuantan Singingi melakukan penertiban (Razia) terhadap aktivitas PETI yang beroperasi di wilayah tersebut.

Dengan adanya Razia yang dilakukan pihak kepolisian membuat warga pelaku ilegal yang dimaksud di atas.
menjadi naik pitam lantaran tidak bisa beroperasi melakukan aktivitas ilegal mereka tersebut.

Menurut Informasi yang diterima salah satu wartawan yang rumahnya didatangi oleh warga, bahwa kedatangan warga tersebut menanyakan kepadanya siapa oknum wartawan yang memberitakan PETI di Tanjung Pauh yang dimaksud.

“Warga datang menanyakan ke saya, siapa oknum wartawan yang memberitakan PETI itu,” begitu kata Ketua PPWI Riau, Anasrul Mardiansyah yang rumahnya datangi warga tersebut ucapnya.

Dirinya juga menyesalkan terkait hal kedatangan warga dikediamannya. karena peristiwa Secara rusuh dan mengejutkan,
Sehingga membuat pihak keluarganya menjadi trauma.

Anasrul menjelaskan:
Baju anak saya sampai robek ditarik-tarik warga. Dengan kejadian ini keluarga saya menjadi trauma,” kata Anasrul kesal.

Ketua Pemuda Tanjung Pauh, Beni saat dikonfirmasi tim awak media terkait warga yang mendatangi rumah salah satu wartawan, ia membenarkan Kejadian tersebut, namun demikian ia menyampaikan bahwa dirinya hadir ditempat itu setelah kejadian sehingga ia tidak mengetahui kronologis yang sebenarnya, ujarnya.

“Saya tidak tau kronologis sebenarnya, bang. Yang saya tahu, warga mendatangi rumah pak Anasrul itu hanya menanyakan siapa oknum wartawan yang membuat berita itu,” Pungkas nya Ketua Pemuda Tanjung Pauh.

Sementara, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Singingi Hilir, AKP Agus Susanto, SH.,MH saat dikonfirmasi Tim awak media, Selasa (27/06/2023) malam, mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui terkait kejadian tersebut, dan bahkan dirinya menanyakan balik kapan kejadian itu.
tidak dapat info saya masalah itu, kapan kejadiannya ?,” begitu Kata Kapolsek Singingi Hilir, AKP Agus Susanto, SH.,MH singkat.saat tim media konfirmasi.

(Red/Tim)