*Diduga akibat penambangan batu bara sungai Tiu di desa muara makmur sering meluap warga menjerit*

 

 

Riau,- bongkarkasusmmntv. com,-

Minggu (02/07/2023)

Diduga penambangan batu bara, sungai Tiu  sering meluap mengakibatkan  jalan lintas umum menuju pabrik kelapa sawit (PKS) desa muara Tiu makmur mengalami ke banjiran berhari hari yang mengakibatkan perekonomian warga desa terkendala terutama petani sawit yang mengangkut hasil ke pabrik.

Hal ini di ketahui sebagai mana penuturan salah seorang tokoh masyarakat desa Pucuk rantau, yang tidak ingin nama lengkapnya dimuat dalam berita berinisial R.. menyampaikan kepada awak media saat di temui di lokasi, menjelaskan

Bahwa banjir luapan sungai bukan kali ini saja terjadi tapi sudah sering walaupun curah hujan tidak begitu deras ataupun berhari hari,

Hal ini kami menduga akibat kegiatan penambangan batu bara di hulu sungai di desa Pangkalan yang mengakibatkan sungai Tiu sering meluap di jalan umum antara Desa kampung Baru ibul dengan Desa Pangkalan, Kecamatan Pucuk Rantau, kabupaten Kuansing Provinsi Riau.

Akibat banjir jalan tersebut sangat meresahkan masyarakat karena aktivitas  perekonomian masyarakat banyak, khusus petani sawit yang membawa hasil panen ke PKS Kai.2 desa Muara Tiu Makmur. Tutur nya.

Ketika awak media menanyakan apa harapan masyarakat kedepan terkait hal ini.

Tokoh masyarakat berinisial R menyampaikan.

Kami masyarakat desa sangat mengharapkan kepada pemerintah  terkait hal ini, agar segera membantu kami dalam mencari solusi serta melakukan tindakan agar perekonomian masyarakat tidak terganggu dan mengalami kerugian trus menerus akibat banjir luapan sungai, karna banjir kali ini saja sudah empat hari berturut turut membuat ekonomi masyarakat sangat terganggu tutup nya.

 

(Red/Ah).