*Curhatan Warga Sibolga Dalam Pelaksanaan Jumat Curhat, Polres Sibolga Tampung Curhatan Warga*

 

SIBOLGA SUMUT bongkarkasusmmntv.com Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, melalui Kapolsek Sibolga Sambas IPTU Martua Sinaga, melaksanakan Jumat Curhat tampung Curhatan Masyarakat di Kelurahan Pancuran Pinang Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Jumat (10/05/2024), pukul 09.30 WIB.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Sibolga Sambas IPTU Martua Sinaga, IPDA Chandra Purba SH dan IPDA Erwin CA. siahaan, SE beserta Personil Bhabinkamtibmas AIPTU Alfian Siagian, AIPDA Charli Sihombing, BRIPDA Rianda S. Purba, BRIPDA Bima Rizki Faust dan BRIPTU Ridho Kurniawan. Kegiatan dihadiri oleh Kasi Trantib Kelurahan Pancuran Pinang Ibu Sri, Keping 2 Kelurahan Pancuran Pinang Asril Sani Sebuah, Kepling 3 Pancuran Pinang Suryaningsih, Kepling 4 Kelurahan Pancuran Pinang Mirdad Sari dan Warga Kelurahan Pancuran Pinang.

Kapolsek Sibolga Sambas, menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Personil Polres Sibolga dalam rangka bagaimana kita mendekatkan diri kepada Masyarakat melalui kegiatan Jumat Curhat dan mendengarkan Curhatan Masyarakat langsung di Lingkungannya.

Kegiatan yang dinamakan Jumat Curhat ini mengindetik dengan Jumat adalah hari berkumpulnya Umat Islam untuk melaksanakan Sholat Jumat. Hari Jumat kita terbiasa untuk melaksanakan kewajiban untuk melaksanakan Sholat Jumat.

“Jadi Jumat Curhat ini sebenarnya adalah moment dimana penyampaian situasi Harkamtibmas dari Polres Sibolga dan juga tidak hanya satu sisi dari Polres ke Masyarakat untuk menyampaikan apa apa aja yang bisa menjadi informasi untuk duduk bersama,” Pungkas Kapolsek.

Pada saat Jumat Curhat Kapolres Sibolga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, yaitu bahwa Kota Sibolga dikenal dengan julukan Kota Berbilang Kaum Perekat Umat Beragama karena di Kota Sibolga warga dikenal hidup rukun dan damai saling menghargai yang satu dengan yang lain. Kami dari Polres Sibolga menyampaikan terima kasih kepada warga Kota Sibolga yang telah mendukung Terciptanya Situasi Kamtibmas yang an dan kondusif selama Tahapan Pemilu 2024, mulai Tahapan Kampanye Tahapan Masa Tenang, Tahapan Pungut dan Hitung Suara di TPS, Tahapan Rekapitulasi di Tingkat PPK / Kecamatan dan terakhir telah dilaksanakan Rekapitulasi Tingkat KPU / Kota Sibolga. Dan pada tahun ini juga kita akan melaksanakan Pemilukada di bulan Nopember 2024, agar tetap menjaga Sitkamtibmas Kota Sibolga. Pencegahan Kebakaran Instalasi Listrik Penyebabnya dan kita tetap selalu waspada, kemudian tidak membakar ranting atau kayu di lahannya, mengingat cuaca saat ini Extrim dan selanjutnya saling menghormati sesama tetangga, karena tetangga itu adalah saudara terdekat. Kemudian saat mengemudikan kenderaan agar tertib lalu lintas dan saat meninggalkan kenderaan pastikan terkunci dan dikunci ganda. Kemudian Masyarakat meminta kepada Kapolsek Sibolga Sambas, agar diberikan Nomor Darurat apabila terjadi kebakaran, kemudian maraknya aksi pencurian di kelurahan Pancuran Pinang, masih adanya anak-anak yang terlibat Tawuran, kemudian Parit Besar yang berada di Jalan Sibolga Baru agar dibersihkan dan jalan yang berlubang ditimbun, agar tidak terjadi Kecelakaan lalu lintas. Selanjutnya Kapolsek juga memberikan nomor kontak yang setiap saat bisa dihubungi apabila terjadi Tindak Pidana di sekitar lingkungannya Call Center 110 dan WA Center 08116520041.

Curhatan Warga kami tampung dan kami akan berkordinasi dengan Lurah, Camat dan Petugas yang menanganinya, seperti LHKP dan Dinas PU Kota Sibolga.

(Arzaq Khair Melayu)