Ciptakan Generasi Anak Cerdas, DPK Lutim Lakukan Layanan Antar Jemput dan Dongeng

 

Sulawesi selatan, bongkarkasusmmntv.com- Dalam rangka menciptakan generasi anak yang cerdas dan berkarakter, maka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Luwu Timur melakukan layanan antar jemput dan dongeng tahun 2023 bagi siswa sekolah dasar, di Ruang Perpustakaan Anak DPK Lutim, Jum’at (12/05/2023).
Sebanyak 37 siswa yang mengikuti layanan tersebut juga sangat antusias dan bersemangat mendengarkan dongeng “Timun Mas” yang dibawakan oleh Duta Literasi, A. Thaezya Fadyla dan Reski Dimas “Cegah Penculikan”.

Dalam hal ini, Pustakawan Madya, Jeniet menyampaikan bahwa, layanan antar jemput ini dilakukan sejak tahun 2019 hingga sekarang dan DPK Lutim juga bekerjasama dengan Dinas Perhubungan untuk kegiatan ini.
“Layanan yang kami lakukan merupakan program jangka panjang dengan menyajikan berbagai kegiatan seperti, nonton bareng film dokumenter di ruang mini cinema, mendongeng, dan juga mengenalkan tempat-tempat yang menarik,” kata Jeniet.
Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa, kunjungan yang dilakukan para siswa UPTD SDN 227 Puncak merupakan program inovasi DPK Lutim yakni “LANJUT DONG” Layanan Antar Jemput dan Dongeng.
“Alhamdulillah, program kegiatan ini juga sangat baik dan sangat direspon positif oleh setiap sekolah dalam Kecamatan Malili, sebagai bentuk pengenalan gedung perpustakaan daerah dengan segala fasilitas didalamnya kepada para pelajar tingkat sekolah dasar,” ucap Jeniet.
Terakhir, Jeniet berharap para siswa yang melakukan kunjungan ke DPK Lutim dapat menambah wawasan yang luas lewat membaca.
“Mereka yang berkunjung kesini bukan hanya sekedar membaca buku ke perpustakaan tapi mereka juga merasakan wisata literasi dan mudah-mudahan bisa menambah pengetahuan,” harap Pustakawan Madya.
Sementara Duta Literasi Lutim, A. Thaezya Fadyla berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh DPK Lutim ini dapat meningkatan minat baca adik-adik maupun masyarakat lain.

“Setelah saya berdongeng, saya sangat gembira karena antusias adik-adik dari SDN 227 Puncak. Melihat raut wajah yang sangat senang menggambarkan dirinya cinta literasi dan suka dengan dongeng yang saya bawakan,” ucapnya.
Turut hadir, Penyusun Rencana Kehumasan dan Perpustakaan Lutim, Bernike beserta pengurus, Guru Pendamping dan Siswa UPTD SDN 227 Puncak. (Muh Juari )