Cerita Kapolda Riau soal 1.000 Peserta Bhayangkara Run dari Luar Provinsi

 

MnTv_ Riau
bongkarkasusmmntv.com
Pekanbaru – Sebanyak 2.000 peserta sudah dipastikan mendaftar di Riau Bhayangkara Run (RBR). Rupanya 900-an peserta dari luar Riau mendaftar sesuai target Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal.

Irjen Mohammad Iqbal bercerita soal rencana besar event tersebut di Pekanbaru. Salah satu poin pentingnya adalah peserta luar provinsi yang nantinya bisa membangkitkan geliat ekonomi pasca COVID-19.

Jenderal bintang 2 itu bercerita awalnya ia dan tim menargetkan 700-an peserta dari luar Riau. Namun target itu melebihi batas, justru nyaris tembus 1.000 peserta daftar dari luar Riau.

“Kita bahagia karena lebih dari 700 peserta yang kita targetkan dari luar daerah dapat tercapai, justru sampai 928. Artinya ini bisa menaikkan dinamika ekonomi,” cerita Iqbal, Kamis (3/8/2023).

Iqbal menyebut 900-an peserta yang hadir akan menginap di Pekanbaru minimal dua malam. Untuk itu mulai dari transportasi, restoran, hotel dan berbagai usaha mikro kecil menengah (UMKM) bakal kecipratan.

“Mereka naik pesawat, restoran dan hotel-hotel. Peserta luar Pekanbaru juga banyak dan tujuan penting Riau Bhayangkara Run adalah meningkatkan geliat ekonomi,” kata Iqbal.

“UMKM ini jadi penting di acara kita. Tidak hanya saat Riau Bhayangkara Run ini saja, kalau kita ada event-event di Polda juga ya UMKM ini selalu kita libatkan,” imbuh putra asli Sumatera Selatan tersebut.

Selain 2.000 peserta, Iqbal melihat potensi lebih dari 5.000 orang akan hadir. Apalagi lokasi utama berada di Jalan Gajah Mada Pekanbaru kerap dijadikan sebagai pusat olahraga saat akhir pekan.

“Saya yakin saat acara tidak hanya 2.000 saja, ada istri, anak, teman-teman. Maka prediksi kita lebih dari 5.000 orang akan hadir saat 6 Agustus nanti,” kata mantan Kapolda NTB tersebut.

Diketahui, Riau Bhayangkara Run 2023 di Pekanbaru digelar Polda Riau dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara Ke-77. Riau Bhayangkara Run digelar pada 6 Agustus dengan start 5K, 10K dan 21K.

(Asori Ndruru)