Buka Seminar Parenting, Bupati Budiman Minta Keluarga Tanggap Terhadap Perkembangan Anak

 

Sulawesi selatan, bongkarkasusmmntv.com- Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka kegiatan Seminar Parenting dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Hari Kartini 2023 sekaligus Halal Bi Halal Pemerintah Kabupaten Lutim bekerjasama TP PKK Kabupaten dengan mengusung tema “Saling Peduli”, di Gedung Olahraga Malili, Senin (08/05/2023).
Dalam seminar parenting ini, narasumber adalah Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Hidayatullah, Drs. Zainuddin Musaddad.

Dalam sambutannya, Bupati Lutim, H. Budiman mengatakan bahwa, di Luwu Timur indeks pembangunan manusia lebih baik dari seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Sulsel. Demikian juga pendapatan perkapita masyarakat naik dari 78 menjadi 92 juta.
“Semua itu tercapai berkat kerjasama kita semua. Untuk itu, diharapkan jangan menunggu waktu untuk
membantu masyarakat, sehingga beban mereka akan berkurang jika kita peduli terhadap sesama,” jelas Budiman.
Menyinggung pendidikan parenting, Bupati Budiman mengatakan, hal ini sangat penting dipelajari secara terus menerus oleh setiap keluarga agar lebih tanggap dan responsif pada setiap tahap perkembangan yang dialami anak.
“Proses pendidikan pada anak akan berhasil bila keseluruhan ekosistem di sekeliling anak bergerak selaras dan saling mendukung bagi tumbuh kembang anak yang sehat,” ucap Budiman.
Orang nomor satu di Bumi Batara Guru ini berharap, dalam kegiatan seminar parenting dapat dimanfaatkan dengan baik dan diaplikasikan didalam keluarga.
“Kita berharap apa yang disampaikan dalam seminar ini dapat dijadikan sebagai modal beharga dalam membangun keluarga serta menjadi contoh bagi pembinaan keluarga bahagia dan anak-anak berkualitas,” harap Bupati Lutim.

Kemudian, Bupati Lutim, H. Budiman menyerahkan satu unit mobil operasional kepada Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty.
Turut hadir, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, para Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD serta pejabat eselon 3 dan 4 Lingkup Pemkab Lutim, Ketua FKUB, Kementrian Agama Lutim, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Hj. Masrah Bahri Suli, para Camat, Kepala Desa, Organisasi Wanita, TP PKK se-Kabupaten Lutim dan Majelis Ta’lim Desa Manurung. (Muh Juari )