Bobby Nasution, Mampu Menurunkan Angka Pengangguran Dan Angka Kemiskinan Di Kota Medan

KOTA MEDAN, SUMUT, bongkarkasusmmntv.com,  Bobby Nasution yang merupakan pria kelahiran Medan tersebut dinilai mampu menjadi pembeda dari Wali Kota sebelumnya. Prestasi itu dapat dilihat sejak awal periodesasi Bobby Nasution langsung bergegas menjalankan seluruh tugas-tugasnya dengan tagline Kolaborasi Medan Berkah.Sumatera Utara ( Medan)selasa 28/5/2024.

Beberapa kerja-kerja nyata beliau menuai hasil, seperti Program Revitalisasi Kawasan Lama dan Peningkatan UMKM, Bobby Nasution telah mengimplementasikan program revitalisasi di kawasan Kesawan, Lapangan Merdeka, dan Gedung Warrenhuis. Selain itu, dia juga memperhatikan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

Bobby Nasution juga mampu menurunkan angka Pengangguran dan Kemiskinan di Kota Medan yang sebelmnya angka pengangguran dari 10,81% menjadi 8,89%. Selain itu, angka kemiskinan di Kota Medan juga berkurang dari 8,34% menjadi 8,07% pada tahun 2022.

Serta mampu mengelola keuangan Daerah yang Efektif yang dapat dilihat melalui opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 4 tahun berturut-turut. Pengelolaan keuangan yang efektif juga berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi dan inflasi di Kota Medan.

Tak cukup hingga disitu, Bobby Nasution juga mampu mengembalikan marwah Pemerintahan Kota Medan melalui beberapa kebijakan-kebijakan yang membebaskan wajah Kota Medan sebagai kota Gotham City-nya Indonesia. Itu dapat dilihat melalui pengembalian uang proyek lampu pocong, membebaskan parkir, hingga menyegel bangunan Centre Point.

Seluruh prestasi yang telah ditoreh itu menimbulkan harapan masyarakat kepada Bobby Nasution agar mau membenahi Provinsi Sumatera Utara. Tokoh Pemuda Sumatera Utara Muhammad Yusril Mahendra Butar-Butar (Bung Yusril) yang merupakan mitra strategis pemerintahan Kota Medan juga turut memberikan apresiasi atas kinerja yang telah dilakukan. “Terlepas atas seluruh kritik yang telah saya berikan terhadap bang Bobby, kita harus melihat kinerja beliau dengan objektif. Wajah Kota Medan yang dahulunya terlalu seram bagi kebanyakan orang, perlahan-lahan berubah menjadi Role Model bagi pemimpin kabupaten/kota lainnya dimasa yang akan mendatang.

Bung Yusril turut memberikan harapan kepada Bobby Nasution Bang Bobby selaku tokoh nasional yang mampu menjawab tantangan zaman, harus diberi amanah yang lebih besar demi mewujudkan cita-cita pemuda-pemuda Sumatera Utara demi menyongsong Indonesia Emas 2045. Kepada Bang Bobby, kami memiliki harapan besar terhadap kemajuan Sumatera Utara, semoga tuhan selalu melindungimu agar bisa merumuskan kebijakan-kebijakan progresif demi memajukan Sumatera Utara dan meningkatkan kesejahteraan warganya.

(M. Tanjung)