Bentrok Antara Dua Desa Di Alusi Menggunakan Alat Tajam (Busur Panah)

 

Kepulauan Tanimbar Maluku bongkarkasusmmntv.com Terpantau oleh awak media bertempat di desa Alusi Batjas Kecamatan. Kormomolin Kabupaten. Kepulauan Tanimbar di duga telah terjadi penyerangan yang dilakukan oleh masyarakat Desa Alusi Kelaan.
Sabtu 13 April 2024. 08.00 Wit.

Diduga pemicu persoalan yang terjadi pada hari Jumat tanggal 12 April 2024 pada pukul 20:35 Wit di karenakan telah terjadi tindakan Penganiayaan yang dilakukan oleh beberapa Pemuda desa Alusi Batjas terhadap seorang Pemuda desa Alusi Kelaan bernama Leonardus Batlayangin.

Kemudian pada hari Sabtu tanggal 13 April 2024 Pukul 07:00 Wit kembali terjadi pemalangan jalan  oleh warga desa Alusi Batjas terhadap kendaraan Alusi Kelaan, sehingga menyebabkan warga desa Alusi Kelaan merasa tidak nyaman dan tidak menerima perlakuan yang di lakukan oleh warga desa Alusi Batjas, akhirnya warga desa Alusi Kelaan melakukan penyerangan terhadap warga desa Alusi Batjas.

Terkait konflik ke dua desa tersebut pihak aparat keamanan yang terdiri dari Kapolsek Kormomolin dan Personil Polsek telah berupaya meleraikan massa, namun tidak dapat dikendalikan maka terjadilah saling serang dengan menggunakan panah yang mana menyebabkan personil Polsek Kormomolin atas nama AIPDA Helmi Masbaitubun mendapat luka panah pada kaki sebelah kanan.

Akibatnya untuk mengatasi konflik yang terjadi antara dua desa maka Kapolsek Kormomolin IPTU Herpin Sima telah melakukan koordinasi dengan Muspika, kedua Kepala desa, dan Pastor Paroki Stasi Alusi RD. Damianus Layan untuk membantu mengatasi permasalahan, sehingga kedua massa telah diarahkan kembali ke desa masing – masing, situasi untuk sementara aman terkendali (Melkianus Natar)