Bantuan RTLH Sebesar 25 JT Rupiah Untuk Warga Kurang Mampu. Di Serahkan Langsung Oleh PJ Bupati Tapteng Sugeng Riyanta SH MH

 

Tapteng Sumut bongkarkasusmmntv.com BADIRI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) untuk ke tiga kalinya menyerahkan bantuan sebesar 25 juta untuk Rumah Tidak Layak Huni warga yang kurang mampu, bantuan ini diserahkan langsung oleh Pj Bupati Tapteng kepada Muhammad Rijal (44) warga Desa Aek Horsik, diserahkan pada hari Minggu (31/03/2024).

Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta, SH., MH, mengawali sambutannya menyampaikan kita Hadir disini Rahmatan Lil Alamin, Rahmat Bagi Seluruh Alam, Kasih Sayang Bagi Semesta alam. “Mengutip Surat Az Zariyat ayat 56 yaitu Wama Kholaqtul Jinna Wal Insa Illa Liya`budun artinya Tidaklah Aku Menciptakan jin dan manusia kecuali untuk Beribadah kepada-Ku.”

Dalam agama Islam secara garis besar dikenal dua macam ibadah, yaitu: 1. Ibadah Mahdhah, 2. Ibadah ghairu mahdhah, Ibadah Mahdhah itu adalah ibadah kepada Allah SWT yang sudah ditetapkan salat, Zakat, infaq dsb. Ibadah ghairu mahdhah adalah hubungan yaitu habluminallah (hubungan yang baik dengan Allah) dan habluminannas (hubungan baik dengan manusia). Melakukan kebaikan kebaikan dengan sesama manusia.

Lanjut Pj Bupati Tapteng, Pemkab Tapteng terus berkomitmen untuk membantu saudara kita yang memang membutuhkan bantuan.
Sebelumnya tahap pertama kita telah memberikan bantuan kepada Marince Manalu warga kurang mampu di Desa Madani Kecamatan Sorkam Barat dan yang tahap kedua kepada Sinta Parulian Harefa warga Desa Unte Mungkur IV Kecamatan Kolang. Semangat gotong royong harus kembali dibangkitkan untuk membantu masyarakat yang Rumah Tidak Layak Huni warga Saya mengajak para Kepala Desa Pimpinan OPD, para Camat, Tenaga Kesehatan, Kepala Sekolah se- Kabupaten Tapteng mari kita sama sama bergotong royong untuk peduli sesama Kita di Tapteng, Program ini akan terus kita lanjutkan.

“Mari kita berlomba lomba berbuat kebaikan bagaimana caranya kita cukup peduli, mari berinfaq harta yang kita Infaqkan untuk bersedekah membantu sesama yang membutuhkan tidak pernah akan berkurang harta kita bila membantu sesama yang membutuhkan , Maka Allah SWT akan lipatgandakan.

Pj Bupati juga menegaskan, Pemberian Bantuan ini tidak ada hubungannya dengan politik,
kegiatan ini kita niati sebagai ibadah sebagai kebaikan kita agar menjadi keberkahan bersama.
Kepada keluarga yang menerima mendapatkan keberkahan dan nantinya dapat tinggal di rumah yang layak huni.

Sementara itu Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Tapteng, Hasdar Efendi mengatakan program ini Merupakan hasil ide brilian dari Pj Bupati Tapteng Bapak Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH, mudah mudahan kegiatan ini terus berlanjut kegiatan ini sangat membantu masyarakat.
Program ini betul betul untuk masyarakat yang membutuhkan, syarat untuk para penerima sebelum memberikan bantuan, kami akan terlebih dahulu mensurvei rumahnya layak atau tidak mendapatkan bantuan ini, kalau layak kita bantu akan tanpa membedakan suku, agama dan ras kita tidak membedakan bedakan.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan
Pj Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH, meyerahkan infaq sembako kepada Sahabat peduli umat Dan Bupati Tapteng Sugeng Riyanta, SH., MH, juga menyerahkan bantuan berupa beras, telur, mie instan, matras tidur, selimut, tikar gulung, paket sandang kepada Muhammad Rijal (44) yang diwakili istrinya Nur Perawati Saragi (40).

Turut hadir Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD Tapteng Camat Badiri, Kepala Desa Aek Horsik, dari Danramil Pinangsori, dari Kapolsek, Pinangsori Tokoh Masyarakat Badiri, Tokoh Agama Badiri.

(Damianus Waruwu)