20 Personil Polres Tapteng Naik Pangkat dan 3 Perwira Purna Bhakti

Sumut,Bongkarkasusmmntv.com

Tapteng – Bertempat dilapangan apel Polres Tapanuli Tengah digelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Polres Tapteng serta Pelepasan Purna Bhakti yang dipimpin langsung Kapolres Tapteng AKBP JIMMY CHRISTIAN SAMMA, S.I.K, Jumat (30/6/2023).

 

Dasar
1. Surat Telegram Kapolda Sumut nomor : ST / 383  / VI / Kep. / 2023 / tanggal 20 Juni 2023 tentang kenaikan Pangkat setingkat Lebih Tinggi dari AKP ke KOMPOL.

2. Surat Telegram Kapolda Sumut nomor : ST / 222  / VI / Kep. / 2023 / tanggal 22 Juni 2023 tentang kenaikan Pangkat setingkat Lebih Tinggi dari AIPDA ke AIPTU.

3. Surat Telegram Kapolda Sumut nomor : ST / 225  / VI / Kep. / 2023 / tanggal 22 Juni 2023 tentang kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi dari BRIPTU ke BRIGPOL.

4. Surat Telegram Kapolda Sumut nomor : ST / 226 / VI / Kep. / 2023 / tanggal 22 Juni 2023 tentang kenaikan Pangkat setingkat Lebih Tinggi dari BRIPDA ke BRIPTU.

 

Adapun Jumlah Personil yang melaksanakan Korps Raport sebanyak 20 Personil dengan rincian 1 Perwira dari AKP ke KOMPOL Kasi Humas Polres Tapteng, 17 Bintara dengan rincian AIPDA ke AIPTU sebanyak 7 Personil, BRIPTU ke BRIGPOL sebanyak 6 Personil, BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 4 Personil dan 2 ASN Polri dari Pengatur Tk I ke Pengatur.

Sedangan Personil Yang Purna Bhakti 3 Personil Antara Lain Kompol Purn Radli, Iptu Purn Bona Siregar, Ipda Purn Zulkifli.

 

Turut hadir dalam Upacara Wakapolres Tapteng Kompol Kamaluddin Nababan, S.H, Pejabat utama Polres Tapteng, Perwira, Bintara dan ASN Polri Polres Tapanuli Tengah serta anggota Bhayangkari Cabang Tapanuli Tengah.

 

Dalam amanatnya Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Chtistian Samma, SIK menyampaikan ucapan selamat kepada personil yang naik pangkat semoga di pangkat yang baru semakin bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya.

 

“Kenaikan pangkat bagi personil Polri diperoleh melalui penilaian yang objektif dan terencana sehingga Polri tersebut layak dan pantas untuk diberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi”

 

Kapolres Tapteng juga menyampaikan ucapan terimakasi atas kerja keras dan dedikasinya selama bertugas di Polres Tapteng kepada personil yang Purna Bhakti.

 

Usai upacara korps raport dilanjutkan dengan tradisi pelepasan Personil yang Purna Bhakti dan diberangkatkan menuju pintu keluar Polres Tapanuli Tengah.

Sebastianus sefianus waruwu